1 Tim Kader LKIM PENA telah Membawa Nama Almamater Biru, Satu-satunya Universitas Swasta Berlaga dalam Ajang Nasional PESIAR 2018 di Universitas Hasanuddin



lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali meloloskan karyanya pada event PESIAR 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin, Makassar. Selasa, (20/03/2018).
PESIAR (Pekan Nasional Kemaritiman) merupakan suatu ajang bergengsi taraf Nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar. Pada ajang yang mengusung tema “Inovasi Kemaritiman guna Mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim Terkuat” tersebut, berhasil mengikutkan 10 finalis perwakilan dari universitas se-Indonesia, salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Makassar.

Delegasi yang disebut-sebut sebagai almamater biru tersebut yang diketuai oleh Rizaldy (FKIP/Pendidikan Sosiologi) dan beranggotakan A. Sarifah Nurrahmi (FKIP/Pendidikan Matematika) dan Dian Astuti (FKIP/Pendidikan Bahasa Inggris) menggagas sebuah solusi yang berjudul “Hutan 3B (Bakau, Baca, dan Budaya) Upaya Pencegahan Abrasi dan Pemanfaatan Area Publik berbasis Wisata Phinisi di Pantai Bajang Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba”. Selaku ketua tim, Rizaldy  menjelaskan bahwa hal yang melatarbelakangi karya tersebut adalah permasalahan  abrasi pantai serta tingginya potensi sektor SDA dan sektor pariwisata yang dimiliki oleh kawasan pesisir Pantai Bajang tidak diimbangi dengan tingkat pengelolaan dan pemberdayaan secara berkelanjutan.

Di samping itu, Sarifah selaku anggota tim menambahkan pula bahwa pemuda adalah agen perubahan. Pemuda harus menanamkan di dalam dirinya semangat dalam berkarya.
Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu semakin memotivasi diri untuk selalu berkarya, intinya perbanyak proses bukan protesnya karena untuk mencapai yang lebih besar kita butuh menikmati proses yang sedang dijalani.”, tambah Sarifah.

1 komentar:

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8