Kelas PKM: Ayo ber-PKM, GO PIMNAS XXXI!



lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Kelas PKM yang diadakan pada Ahad, 10 Maret 2018 bertempat di Jl. Mallengkeri I, Perumahan Griya Pesona Adenium Blok C8, Rumah Pena Mallengkeri. Sabtu,(10/03/2018)

Program Kreativitas Mahasiswa merupakan suatu program rutin tahunan yang diusung oleh Kementerian Ristek Dikti (Kemenristek-Dikti) sebagai wadah untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia dalam menemukan, membuktikan, dan mengembangkan suatu permasalahan yang ada melalui suatu ide/gagasan.

Dalam menumbuh-kembangkan kesadaran dalam ber-PKM, maka  Bidang II Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LKIM-PENA Periode 2017-2018 mengusung program kerja pelaksanaan Kelas PKM yang mewadahi pengurus LKIM-Pena untuk mempersiapkan strategi dalam berkarya di ajang bergengsi ini.

Sandy Warman, S.Pd., selaku pemateri dalam kegiatan ini mengungkapkan tips dalam menyusun PKM. Salah satunya adalah suatu permasalahan yang diteliti merupakan fenomena up to date. Selain itu, peran teman/ rekan juga memegang peranan penting dalam menciptakan suasana semangat dalam ber-PKM.

“Seorang penulis harus mempunyai prinsip seperti corong, agar apa yang masuk itupun hasil yang dikeluarkan.”, tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8