Pembukaan Sekolah Pena Tahun 2018 LKIM-PENA

Suasana sambutan oleh Pembina ayahanda Arief Muchsin, S.Pd., M.Pd LKIM-PENA Periode 2017-2018

lkimpena.org,-Bidang Penelitian dan Penalaran Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar kembali memberi kesempatan bagi pengurus LKIM-PENA Periode 2017-2018 dalam membekali diri sebagai agent of research melalui Sekolah Pena. Sekolah Pena dibuka secara langsung oleh kakanda Arief Muchsin, S.Pd., M.Pd selaku pembina LKIM-PENA Periode 2017-2018 bertempat di lantai 2 Gedung Iqra B Universitas Muhammadiyah Makassar. Senin, (05/02/2018)

Sekolah Pena (Penelitian dan Penalaran) merupakan program kerja rutin Bidang I, Bidang Penelitian dan Penalaran. Sekolah Pena bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader dalam bidang penelitian dan penalaran. Selain itu, mengingat salah satu Misi LKIM-PENA yaitu melakukan penelitian yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menjadikan kegiatan ini penting untuk dilaksanakan.

Pada kepengurusan periode 2016/2017 Sekolah Pena terbagi atas tiga tingkatan. Tingkatan pertama dikhususkan untuk Peserta Diklat Ilmiah XI, tingkatan kedua untuk pengurus LKIM-PENA, dan tingkatan ketiga untuk pengurus LKIM-PENA  yang berada pada tingkat akhir perkuliahan. Materi dalam sekolah pena berbeda-beda berdasarkan pada tingkatan dan pematerinya

“Orang-orang yang menulis dan berpikir dengan menggunakan kreatifitas adalah orang yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Sedangkan kreatifitas itu sendiri dapat dibangun dengan memperbanyak referensi. Namun tak hanya itu, tantangan yang dirasakan saat ini adalah banyaknya mahasiswa yang kurang menghargai produk lokal yang dalam hal ini adalah karya milik sendiri” Ujar Arief Muchsin, S.Pd., M.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8