Saringgan: Inovasi Teknologi Sederhana telah Mengantarkan 1 Tim Kader LKIM-PENA Berlaga di Tanah Jambi


lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali meloloskan kadernya dan mewakili institusinya dalam ajang LKTIN UNJA EXPO di Universitas Negeri Jambi. Ahad, (18/02/2018)

UNJA EXPO yang bertemakan “Membangun Potensi Daerah menuju Indonesia 2045” merupakan suatu kegiatan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jambi. Kegiatan ini memiliki cabang lomba, lomba karya tulis ilmiah merupakan salah satunya.

Beranjak dari sebuah permasalahan limbah cair yang tidak banyak menyoroti perhatian masyarakat dan pemerintah serta kurangnya penyuplaian air bersih di beberapa kawasan masyarakat perifer, Ade Lin Osti yang kerap disapa Adel (Pendidikan Fisika/FKIP) beserta dengan kedua rekannya, Neni Idnrawati (Pendidikan Fisikan/FKIP) dan Dian Astuti (Pendidikan Bahasa Inggris/FKIP) tergerak untuk memberikan solusi dalam karya tulisya “Saringgan sebagai Alat Alternatif Pengelolaan Limbah Cair untuk Memenuhi Kebutuhan Primer Masyarakat Perifer Menuju Indoesia Sehat”. Bersama dengan Saringgannya tersebut, tim ini berhasil lolos sebagai finalis dan mempresetasikan karyanya pada ajang LKTIN UNJA EXPO di Universitas Negeri Jambi pada 17 Februari 2018 lalu.

“Untuk teman-teman, semangat berkarya. Ada pegalaman yang sangat luar biasa sedang menunggu kalian. Waktu dan kesempatan tidak terulang dua kali, maka cari dan manfaatkan peluang yang ada. Impian tidak bisa disangka-sangka akan terwujud. Tak luput saya juga mengucapkan terima kasih atas motivasi dan dorogan dari teman-teman serta bimbingan dari kakanda-kakanda. Semoga kita semua mampu menjadi segelintir orang yang bermanfaat dan mampu mengharumkan almamater biru.”, Ujar Dian Astuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14