Kajian Destek: Eksplorasikan Imajinasi Kader LKIM-PENA!


lkimpena.org- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar melaksanakan Kajian Desain dan Teknologi (Destek) bertempat di sekretariat LKIM-PENA, Jl. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8, Rumah Pena. Ahad (21/01/2018).

Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) merupakan lembaga yang berorientasi pada penelitian dan penalaran, dalam hal ini adalah aspek ilmu pengetahuan. Namun, bukan hanya sampai di situ, di era yang serba digital ini menuntut LKIM-PENA untuk harus mampu berorientasi pada ilmu teknologi, ilmu desain salah satunya. Kemampuan desain adalah kemampuan yang mampu dimiliki oleh siapa saja, hanya dengan bekal imajinasi dan dikemasi oleh kreativitas.

Dalam rangka meningkatkan kualitas, kompetensi, dan keterampilan SDM kader LKIM-PENA dalam segala bidang khususnya dalam bidang desain dan teknologi, Bidang III Pengembangan dan Kreativitas (PENTAS) menyelenggarakan kegiatan rutin “Kajian Desain dan Teknologi (Destek)” yang dibawakan langsung oleh kakanda Awaluddin selaku Demisioner Ketua Bidang III Pengembangan dan Kreativitas Periode 2013-2014 diikuti oleh pengurus LKIM-PENA periode 2017-2018.

Kajian desain dan teknologi merupakan program kerja rutin oleh Bidang III Pengembangan Kreativitas (PENTAS) dilaksanakan satu kali dalam dua pekan. Destek diperuntukkan bagi anggota pengurus LKIM-PENA  dalam mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi seperti desain dan pembuatan video.

 “Mendesain itu perlu memerhatikan waktu dan kondisi. Mendesain dalam kondisi yang tertekan dan terdesak tentunya akan membuat ide-ide yang sebelumnya telah terencana akan buyar dalam seketika. Oleh karena itu, mendesain harus dilakukan dengan ketenangan,” ujar Awaluddin.

                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8