Kader LKIM-PENA Mengikuti Ajang CELEBES SCIENTIFIC FAIR & YOUTH SUMMIT 2017 di Universitas Halu Oleo



lkimpena.org,- Tiga Kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar Menjadi Finalis Pada Kompetisi CELEBES SCIENTIFIC FAIR & YOUTH SUMMIT 2017 di Universitas Halu Oleo, Rabu (13/10/2017).



CELEBES SCIENTIFIC FAIR & YOUTH SUMMIT 2017 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lingkar Studi Ilmiah Penalaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo. Tujuan terselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menuangkan ide atau gagasan mahasiswa yang dituangkan dalam sebuah karya dan dapat diaplikasikan sebagai solusi dalam memecahkan problematika masyarakat. Manfaat nyata dari kegiatan ini adalah terbentuknya mahasiswa Indonesia yang berkualitas dan inovatif dalam mengoptimalkan potensi lokal untuk mewujudkan capaian SDGs 2030.

Tiga Mahasiswa Unismuh Makassar yang merupakan kader dari LKIM-PENA berhasil mejawab salah satu capaian SDGs 2030 dalam sebuah Karya Tulis Ilmiah yang berjudul “Turatea Wedang Instant Inovasi Pemanfaatan Potensi Lokal Pohon Lontara dalam Mengatasi Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) Di Kab. Jeneponto”. Ketiga kader tersebut bernama Yayuk Basuki (Administrasi Negara/FISIPOL), Sukmawati (Administrasi Negara/FISIPOL) dan Indra Saputra Jaya (Pend. Agama Islam/FKIP). Turatea Wedan Instan merupakan produk yang di buat untuk pemanfaatan potensi lokal daerah Kabupaten Jeneponto yaitu air nira yang berasal dari pohon lontar, di buat menjadi sebuah minuman serbuk yang dikemas dengan manarik.
Berikut ini produk Turatea Wedan Instan:



Semoga lembaga tetap eksis dan dapat berperan membantu Indonesia menyelesaikan problematika bangsa dan dunia sehingga Indonesia menjadi negara dengan pemuda dan pemudi yang memiliki kualitas kompetitif dan mampu bersaing dengan negara lain” Ujar Yayuk Basuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8