12 Tahun Menginspirasi untuk Negeri




lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar Merayakan MILAD LKIM-PENA Ke-12 di Aula Perpustakaan Umum Multimedia, Selasa(12/12/2017).

Tepat pada 10 Desember 2005 LKIM-PENA hadir di kampus biru untuk menjadi tempat para peneliti muda bernaung dan berinovasi. LKIM-PENA telah mempertahankan eksistensinya hingga 12 tahun. Pada 10 Desember 2017, pengurus LKIM-PENA periode 2016/2017 merayakan MILAD LKIM-PENA Ke-12 dengan tema “12 Tahun Menginspirasi untuk Negeri”. Ada tiga rangkaian acara MILAD tahun ini, yaitu pembukaan, dialog internal/tudang sipulung dan malam puncak MILAD LKIM-PENA Ke-12. 

Selain pengurus, kakanda alumni, kakanda Pembina, hadir pula sejumlah tamu undangan baik itu dari Lembaga Penalaran se-kota Makassar, UKM se-Unismuh, dan tamu undangan lainnya. Acara ini dibuka secara langsung oleh Pembina LKIM-PENA, Ayahanda Drs. Kamaruddin Moha, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa generasi LKIM-PENA harus terus mengembangkan eksistensinya dalam dunia penelitian, sehingga kader LKIM-PENA menjadi barisan para peneliti muda. Ditambahkannya lagi bahwa jenjang prestasi yang ditorehkan LKIM-PENA seharusnya sudah mampu terdengar secara rutin se-Asia, bukan lagi nasional.

Salah satu rangkaian acara MILAD LKIM-PENA Ke-12 adalah dialog/internal. Pengurus menghadirkan ayahanda Drs Samhi Muawan Jamal, M.Ag sebagai narasumber. Sejumlah kakanda alumniLKIM-PENA juga ikut aktif dalam dialog internal ini. Rangkaian acara yang terakhir adalah malam puncak yang dihadiri oleh Ayahanda Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd. beliau selalu memberikan support yang luar biasa kepada LKIM-PENA sampai sekarang. Sehingga pengurus memberikan penghargaan kepada beliau sebagai Sosok Inspiratif.

“Harapannya, di MILAD KE-12 ini, LKIM-PENA tetap hadir memberikan kontribusi nyata baik untuk kampus dan Negara. Dan bertambahnya usia yang ke 12 LKIM-PENA mampu memberikan 1 bukti bahwa eksistensinya di garda terdepan dalam mengharumkan almamater tidak pernah berhenti. Semoga inspirator-inspirator akan lahir dari kader-kader LKIM-PENA selanjutnya” ungkap Anggriani, Wakil Ketua Umum LKIM-PENA Periode 2016/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8