Kembangkan Potensi Lokal Bidang Pariwisata Raih Juara II di Ajang Nasional 7th Airlangga Ideas Competition


lkimpena.org,- Tiga kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Meraih Juara II Pada Ajang Nasional 7th Airlangga Ideas Competition (AIC) mulai dari tanggal 3- 5 November 2017 di Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (7/11/2017). 

Mengangkat potensi lokal dengan pengembangan pada bidang pariwisata merupakan ide yang berhasil dipresentasikan di ajang AIC di hadapan para dewan juri dan mahasiswa dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Ketiga kader LKIM-PENA tersebut, Irianti ( FKIP/ Pendidikan Matematika), Yusuf ( Ekonomi Islam/FEBIS), dan Riska Aulia Sartika ( FKIP/ Pendidikan Bahasa Inggris) berhasil membuktikan bahwa mereka mampu meyakinkan dewan juri bahwa apa yang telah mereka konsepkan, betul-betul bisa diterapkan. Karya mereka telah diapresiasi karena tidak hanya sebatas konsep saja, akan tetapi mereka membuat prototype sebagai bentuk kesiapannya serta sebagai gambaran bahwa idenya bisa direalisasikan. 

“Saya sangat bersyukur bisa berada ditengah-tengah orang hebat dengan ide yang tidak kalah hebatnya pula. Saya dan team awalnya merasa pesimis dengan karya kami ketika melihat seperti apa ide dari teman-teman finalis lainnya. Namun semangat dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari teman-teman pengurus LKIM-PENA tentunlah menjadi spirit yang luar biasa bagi kami. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Capaian ini kami dedikasikan kepada Universitas Muhammadiyah Makassar, khususnya kepada lembaga kami tercinta LKIM-PENA. Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, SUKSES untuk kita semua” Ungkap Muhammad Yusuf K selaku ketua tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8