Kader LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar kembali beradu Intelektual di Ajang 7 th Airlangga Ideas Competition (AIC) Universitas Airlangga Surabaya





lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menunjukkan kualitasnya berkiprah di Ajang Nasional 7 th Airlangga Ideas Competition (AIC) mulai dari tanggal 3- 5 November 2017 di Universitas Airlangga Surabaya . Sabtu (4/11/17).



 Unit Kegiatan Mahasiswa yang menggeluti bidang Penelitian dan Penalaran mengutus tiga orang kadernya untuk mempertanggung jawabkan Karya Tulis Ilmiahnya di Universitas Airlangga Surabaya yang telah melalui seleksi panjang kemudian menjadi salah satu dari 10 finalis yang dinyatakan lolos yang selanjutnya karya tersebut akan  dipresentasikan. 

Kegiatan ini betemakan Optimalisasi Potensi Negeri untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Raksasa Ekonomi 2050. Kemudian dinamai dengan Airlangga Ideas Competition (AIC)  merupakan kegiatan yang memiliki  tujuan untuk meningkatkan minat, motivasi serta kontribusi mahasiswa dalam penulisan gagasan kreatif optimalisasi potensi negeri untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Tiga orang kader tersebut bernama Irianti ( FKIP/ Pendidikan Matematika), Yusuf ( FEBIS  /Ekonomi Islam), dan Riska Aulia Sartika ( FKIP/ Pendidikan Bahasa Inggris) telah mempersiapkan diri untuk mempresentasikn  karya terbaiknya didepan dewan juri.  Karya yang akan dipresentasikan yaitu Strategi Pengembangan Kawasan Danau Tempe Berbasis 3E (Education, Environment and Entrepreneur) Menuju Pariwisata Mandiri”. Karya ini membahas tentang strategi dalam pengembangan kawasan Danau Tempe sebagai salah satu wisata di Sulawesi Selatan. Strategi pengembangan kawasan Danau Tempe yang berbasis 3E (Education, Environment and Entrepreneur) merupakan sebuah terobosan baru dalam mewujudkan Pariwisata mandiri di kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Alhamdulillah, saya bersyukur bisa membawa nama kampus ke ajang Nasional dan berkompetisi bersama mahasiswa seluruh Indonesia. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik di ajang tersebut. Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Sukses, ungkap Irianti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8