Kader LKIM-PENA Raih Juara III di LKTIN BEM Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta


lkimpena.org,- Tiga Kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar Berkompetisi dan Raihn Juara III di LKTIN BEM Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang Telah Dilaksanakan Pada Tanggal 18 November 2017, Rabu (22/11/2017).

Tema yang diusung oleh BEM Universitas Ahmad Dahlan selaku pihak penyelenggara lomba adalah Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pendidikan Abad 21 yang Berkemajuan. Panitia mengangkat tema tersebut karena mahasiswa sebagai generasi masa depan pendidik Indonesia harus mampu menciptakan inovasi pembelajaran yang baik dan mampu mendukung perubahan pendidikan Indonesia menjadi pendidikan yang berkemajuan. Seluruh finalis telah membuktikan kepeduliannya lewat Karya Tulis Ilmiah, termasuk tiga kader LKIM-PENA yang bergelut di wilayah penelitian dan penalaran. 

Tiga kader LKIM-PENA tersebut adalah Husnul Khatimah (Pendidikan Guru Sekolah Dasar/FKIP), Ira Novia Sari (Pendidikan Matematika/FKIP) dan Reski Dian Utami (Akuntansi/FEBIS). Dodo (Domino Ludo; Sarana Pendidikan Karakter Berbasis Pembelajaran Tematik pada Diri Anak Sekolah Dasar di Era Sustainable Development Goals merupakan judul KTI yang mereka presentasikan. Konsepnya berupa media pembelajaran yang menggabungkan antara permainan ludo dan domino matematika. Media ini dapat digunakan dalam proses belajar mengajar di kelas dengan menggunakan Kurikulum 2013. Dodo juga menggabungkan tiga mata pelajaran yaitu Matematika, PPKn dan PJOK.  

Husnul Khatimah (Pendidikan Guru Sekolah Dasar/FKIP) sebagai ketua tim mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, seluruh pimpinan universitas dan juga dari seluruh pengurus LKIM-PENA. Harapannya penerapan media ini dapat meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik, psikomotorik dan membentuk karakter positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8