BAHAS ISU GLOBAL DI SURAKARTA INTERNATIONAL MODEL UNITED NATIONS


lkimpena.org,- Tiga Kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar Berpartisipasi dalam Surakarta International Model United Nations (SIMUN) di Solo, Senin (13/11/2017). 

SIMUN merupakan International Conference yang membahas tentang Sustainable Development Goals. SIMUN diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan International FISIP UNS, mulai dari tanggal 9–12 November 2017 dengan beberapa rangkaian acara. Ada tiga tema yang didiskusikan pada forum SIMUN diantaranya, United Nations Environment Programme, United Nations Economic and Social Councils, dan United Security Council. Ketiga delegasi tersebut, Fitrianti (Pendidikan Bahasa & Sastra Inggris/FKIP), Masyita Sawal (Pendidikan Matematika/FKIP), dan Anisah Amarfuah (Pendidikan Sosiologi/FKIP) berhasil membuktikan bahwa mereka mampu berkontribusi dalam pembahasan isu global. Mereka sebelumnya telah mengirim paper dengan tema yang berbeda, dan itulah yang mereka paparkan di SIMUN. 

Salah satu delegasi Masyita Sawal (Pendidikan Matematika/FKIP), mengakui bahwa berpartisipasi di SIMUN 2017 tidak mudah. Hal tersebut dikarenakan disiplin ilmunya adalah pendidikan matematika, sementara di SIMUN seluruh delegasi wajib menggunakan bahasa inggris. “Ini adalah tantangan. Ini adalah awal untuk bisa menambah khasanah ilmu saya dan tidak berhenti sampai disini saja. Semoga apa yang saya dapatkan di SIMUN mampu saya aplikasikan, khususnya dalam dunia kepenulisan seperti karya tulis dan penelitian” Ujar Masyita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8