Seminar Nasional Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja 2017



lkimpena.org,-Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar Menyelenggarakan Seminar Nasional PIKIR 2017, Rabu (18/10/017).

Sebanyak 151 peserta Seminar Nasional PIKIR 2017 penuhi Auditorium Al-Amien. Mereka sangat antusias mengikuti seminar ini hingga selesai. Materi yang disampaikan oleh Ayahanda Ir. H. Abdul Asiz Qahar Muzakkar, M.Si (Pendiri Institute for Islamic Civilization Development) sangat menarik terkait dengan pandangan pendidikan karakter yang tinjau dari segi pendidik maupun peserta didik itu sendiri. Tentunya ini sangat sinkron dengan pengharapan dan kebutuhan peserta, mengingat peserta yang hadir adalah para penggiat pendidikan mulai dari siswa hingga mahasiswa yang juga didampingi oleh dosen pembimbing maupun guru pendampingnya masing-masing. Kemudian dilanjutkan lagi kajian mendalam oleh Ibunda Prof. Dr. Ani Rusilowati, M.Pd (Guru Besar Universitas Negeri Semarang Bidang Evaluasi) yang membahas terkait seperti apa kasus dari kurangnya penekanan terhadap pendidikan karakter anak bangsa.

Seminar ini dipandu oleh moderator yang interaktif, yaitu Ayahanda Dr. Muh. Akhir, M.Pd. Beliau memberikan kesempatan kepada beberapa peserta seminar untuk bertanya seputar materi yang telah disampaikan oleh kedua pemateri. Seminar ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama yang baik oleh panitia serta dukungan dari sejumlah pimpinan universitas. Selanjutnya, akan ada closing ceremony dirangkaikan dengan pengumuman juara pada setiap item lomba yang menandakan berakhirnya kegiatan PIKIR 2017.


“Semoga seminar ini mampu memberi dampak positif bagi seluruh peserta seminar yang ilmunya tidak hanya sebatas di forum seminar saja, namun mampu diterapkan di dunia luar. Juga, semoga kedepannya Event PIKIR 2018 mampu mempersembahkan Seminar Internasional” Ujar Surya Dharma Selaku Koordinator Steering PIKIR 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14