Hadiri Undangan Audiensi Sekretaris Daerah Provinsi Sul-Sel terkait Kegiatan PIKIR 2017



lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar menghadiri undangan audiensi sekretaris daerah Sulawesi Selatan  terkait kegiatan PIKIR 2017 Universitas Muhammadiyah Makassar.  Senin, (28/08/2017).

Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2017 merupakan wadah mahasiswa yang berperan sebagai Agent of Change yang pada dasarnya juga memiliki peran sebagai upaya membantu usaha-usaha pemerintah dalam mewujudkan generasi penerus bangsa. Sehingga perlu diadakan kegiatan yang dapat menarik perhatian mahasiswa dan siswa untuk dapat memberikan gagasan atau hasil penelitian yang bermanfaat dalam mewujudkan Generasi Emas, yaitu mengadakan kegiatan “Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2017” dengan Tema kegiatan “Adikarya Generasi Inovatif untuk Negeri”.

Panitia pelaksana PIKIR 2017 sedang menghadiri undangan dari Audiensi bersama Sekdaprov Sulawesi Selatan terkait dengan kegiatan PIKIR 2017 yang dilaksanakan bulan Oktober yang akan datang. Undanga pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum LKIM-PENA, Penanggung jawab PIKIR 2017, dan Ketua Panitia Pelaksana PIKIR 2017.

PIKIR merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar yang bergabung dalam salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA), dalam meningkatkan kualitas, mahasiswa, siswa di tingkat SMA/SMK/MA sederajat dan SMP/MTs sederajat agar kelak dapat menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional.

PIKIR dilaksanakan untuk yang ketujuh kalinya mulai pada tahun 2010 diharapkan mengantarkan siswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14