Momentum Ramadhan Preneur





lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali melatih serta mengembangkan jiwa wirausaha dengan melakukan Ramadhan Preneur bertempat di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar pada tanggal 29 Mei-17 Juni 2017. (Kamis,01/06/17).

Ramadhan bukan hanya momentum untuk memantapkan hati dalam bertaubat dan beribadah kepada Allah SWT tetapi juga berbagi terhadap sesama umat manusia. Tak kalah pentingnya Ramadhan juga sebagai bulan yang baik dalam berwirausaha. Begitulah yang dilakukan oleh para pengurus LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar dengan memanfaatkan momentum baik ini dengan melakukan kegiatan Ramadhan Preneur, membuka stand yang berada di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar  dalam rangka menumbuh kembangkan jiwa wirausaha.

Ramadhan preneur hadir untuk melatih jiwa wirausaha serta menumbuh kembangkan wirausaha muda yang tangguh, visioner, dan inovatif bagi para pengurus LKIM-PENA yang memiliki keinginan kuat untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dengan menjual sesuatu, mencoba memenuhi kepuasan konsumen. Output dari kegiatan ini yaitu amal/projek sosial mengenai hasil yang didapat dalam ramadhan preneur ini. Adapun item produknya yaitu SIPIRAH (Es Pisang Ijo Rasa Ilmiah), BU RASMI ( Es Buah Rasa Ilmiah), CISMIH (Cilok Rasa Ilmiah), ASDOS RASMI ( Nasi Dos Rasa Ilmiah).
 
Jika ingin memperoleh beberapa item produk tersebut dapat langsung datang ke stand yang berada di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar ataupun  juga Open Order Online. Harapan diadakannya kegiatan tersebut yaitu meningkatkan kesadaran sosial bagi masyarakat sekitar dan mahasiswa. Kesadaran sosial akan lebih meningkat tentunya akan menambah kepedulian terhadap sesama. Hal itu dapat mempererat keharmonisan dengan lingkungan yang akan menimbulkan sikap peduli terhadap sesama, memberikan kenyamanan kepada orang lain, dan saling berbagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8