Coming Soon Kemah Ilmiah 2017 Bersama 96.8 FM Radio Rakyat Republik Indonesia (RRI)


lkimpena.org,- Coming soon Kemah Ilmiah (Kemih) Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) telah mengudara bersama 96.8 FM Radio Rakyat Republik Indonesia (RRI), Sabtu (6/5/2017).

 Kemah Ilmiah merupakan program kerja wajib dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini cukup besar, sehingga membutuhkan persiapan yang ekstra dari pihak LKIM-PENA umumnya, serta Bidang Diklat khususnya selaku pihak penyelenggara Kemih. Salah satu langkah awal dalam memperkenalkan kegiatan ini, yaitu melalui on air bersama 96.8 FM RRI. On Air pada kesempatan ini diwakili oleh Penanggung Jawab Kemih beserta Koordinator Steering Kemih itu sendiri.

 “Kemih tahun ini akan dilaksanakan pada bulan Juli, di tempat yang berbeda dari tahun sebelumnya. Namun, kami masih mempertimbangkan lokasinya dengan dua opsi, yaitu Kab.Bulukumba dan Kab.Pangkep. Hal yang menjadi salah satu pertimbangan lokasi Kemih, adalah peserta yang akan berpartisipasi nantinya. Sasaran dari pelaksanaan Kemih ini meliputi siswa SMP dan SMA sederajat. Sehingga melalui on air inilah, diharapkan informasi Kemih dapat diketahui oleh sekolah-sekolah yang ada di Kab.Bulukumba maupun Kab.Pangkep selaku opsi tempat pelaksaan Kemih 2017” Ujar Syawal selaku Penanggung Jawab Kemih 2017.

 Yusuf selaku Koordinator Steering menambahkan bahwa Kemih 2017 hadir dengan nuansa kegiatan yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Selain lokasi, perbedaannya terletak pada paket lomba dan paket kegiatan. Story telling, Mading Ilmiah termasuk dua dari beberapa jenis perlombaan pada Kemih 2017. Sementara pada paket kegiatan, terdapat design thinking, research action dll. Jadi, siswa akan didampingi oleh guru dari awal hingga selesainya kegiatan. Menariknya, pada paket kegiatan tidak hanya diperuntukkan kepada siswa saja, akan tetapi juga melibatkan pendamping. Workshop salah satunya. Sehingga setelah berakhirnya Kemih, guru mampu memberikan follow-up kepada siswanya.


 Mari Berkompetisi dan Sukseskan Kemah Ilmiah 2017!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8