Kader LKIM-PENA Unismuh Makassar Mengikuti Kegiatan “4th Hasanuddin Sharia Economic Festival 4th (HSEF)” di Universitas Hasanuddin Makassar



lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah menorehkan prestasi dalam ajang lomba esai yang diselenggarakan oleh KSEI FoSEI Universitas Hasanuddin pada tanggal 13-16 Arpil 2017. Ahad (16/04/17).

Unit Kegiatan Mahasiswa dalam bidang penelitian dan penalaran mengutus dua orang kadernya yang akan mempertanggung jawabkan karya  setelah melalui proses seleksi dari beberapa karya  yang kemudian dapat dinyatakan lolos dan diundang untuk  mempresentasikan karya di Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini bernama “4th  Hasanuddin Sharia Economic Festival 4th (HSEF)”  yang merupakan kegiatan tahunan KSEI FoSEI Unhas yang bertujuan untuk mengembangkan syi'ar Ekonomi Islam di kalangan masyarakat sehingga tercapai kesatuan pemahaman bahwa Ekonomi Islam adalah salah satu solusi yang tepat bagi permasalahan perekonomian Indonesia saat ini. Selain itu juga bertujuan memperkuat sector industri halal melalui sinergitas dengan perguruan tinggi dalam memperkenalkan halal lifestyle atau gaya hidup halal kepada masyarakat umum. Kegiatan tersebut bertemakan “Halal is Our Lifestyle”.

Dua kader LKIM-PENA itu bernama Fitrianti ( FKIP/ Pendidikan Bahasa Inggris) dan Rusna Rustam (SOSPOL/Adminstrasi Negara) telah mempersiapkan diri untuk mempresentasikn  karya terbaiknya didepan dewan juri.  Karya yang akan dipresentasikan yaitu “ES JUPE (Es Jagung Pelangi) Jajanan Halal dan Bergizi”. Karya ini berupa pembuatan  jajanan yang sangat digemari oleh anak-anak yaitu es, es ini berbahan dasar jagung serta memakai buah naga sebagai pewarna alami yang aman untuk dikomsumsi serta tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

“Beranilah bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. Kerja keras, Kerja cerda, Kerja Ikhlas, Suskses!!” Ujar Fitrianti.

1 komentar:

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14