KADER LKIM-PENA MENCENGKRAM PREDIKAT JUARA PADA AJANG LOMBA ESAI NASIONAL BIOMA 2017 DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG


lkimpena.org,- Kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil membawa predikat Juara pada ajang Lomba Essay Nasional Bioma 2017 yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Selasa (28/03/2017).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang bertujuan untuk pengembangan ide kreatif, inovatif, dan aplikatif bagi seluruh mahasiswa seluruh Indonesia yang telah melalui proses seleksi. Dari proses tersebut tersaringlah 10 finalis dari berbagai kampus yang berasal dari daerah yang berbeda, salah satunya mahasiswa Unismuh Makassar yang berhasil mempresentasikan karyanya yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret 2017. 


Kedua kader LKIM-PENA, Astuti Umar (FISIPOL/Administrasi Negara) dan Andi Reski Amalia Yusman (FKIP/Pendidikan Fisika) mempresentasikan hasil karya Essay mengenai game edukasi yang dikaitkan dengan kearifan lokal yang berjudul “ MAS DORA (Game Edukasi “Adventure of Dara-Daeng”) Berbasis Picachu Games Solusi Kreatif Untuk Melestarikan Budaya Sulawesi Selatan” sesuai dengan Tema kegiatan “Kearifan Lokal untuk Indonesia yang Beradab”. Melalui Esai yang berupa game dan memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan dengan icon Dara-Daeng mereka berhasil meraih predikat Juara 2 pada ajang tersebut.


Astuti Umar, salah satu lakon yang berperan dalam juara pada ajang ini berharap agar untuk kedepannya selaku mahasiswa lebih mampu menorehkan prestasi dan mencengkram predikat juara pada ajang lomba lainnya untuk kampus Unismuh Makassar karena setiap kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang mampu membuat mereka mengukir prestasi, cerita dan lembaran mimpi yang baru hingga saat ini.



“Tetaplah dalam dekapan LKIM-PENA untuk memberikan yang terbaik untuk Almamater biru tercinta” ujarnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8