Kader LKIM-PENA Unismuh Makassar Mengikuti Simposium PPI Timur Tengah dan Afrika di Arab Saudi



lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) kembali mendapatkan kepercayaan  mengutus kadernya berkiprah diajang Internasional yaitu mengikuti Simposium PPI Timur Tengah dan Afrika,  berlangsung 1-8 April 2017 di Madinah, Arab Saudi. Jumat, (31/03/17).

Kegitan simposium ini merupakan suatu acara tahunan yang diadakan guna menampung gagasan-gagasan para pelajar/mahasiswa yang sedang menempuh studi di Timur Tengah dan Afrika. Acara ini membawa misi utama yaitu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme para pelajar dan mahasiswa serta  ajang konstentasi kampus dan juga salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Tema dari acara ini yaitu “Revitalisasi Simpul Kebangsaan ditengah Kemajemukan”.

Kader yang benama Sumarni jurusan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam ini akan menggoreskan jejak-jejak mimpi di Arab Saudi. Berhasil menjadi salah satu peserta yang akan mepresentasikan karya tersebut bukanlah hal yang mudah karena telah melalui proses seleksi yang panjang. Sebanyak 250 pendaftar yang kemudian disaring menjadi 96 karya dari Indonesia selanjutnya berhasil menjadi salah satu dari 8 orang peserta yang lolos.  Karya yang akan dipresentasikan berjudul “Braillo Card pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Menyongsong Genersi Emas pada Tunanetra”

“Karya ini merupakan sebuah media pembelajaran huruf timbul yang digunakan sekolah luar biasa terkhusus pada tunanetra. Ketertarikan ini berawal dari besarnya semangat dan minat tunanetra menghafal Al-Quran. Tujuannya agar tunanetra mampu berkomunikasi baik secara sederhana maupun sehari-hari. Harapannya semoga media ini dapat digunakan oleh para penderita tunanetra yang meskipun hidup dalam kekurangan tetapi bisa beraktivitas seperti orang normal pada umumnya”. Ujar Sumarni

Sumarni, salah satu peserta pada ajang Simposium PPI Timur Tengah dan Afrika mengungkapkan bahwa semoga LKIM-PENA terus meningkatkan prestasinya diajang Internasional. Harapan terbesarnya saya bukan hanya mengikuti ajang Internasional tetapi juga mampu mengukir prestasi pada lomba yang diikuti. Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Sukses !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8