Dua Kader LKIM-PENA Siap Mempresentasikan Karya di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang



lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menorehkan prestasinya di ajang Lomba Essay Nasional Bioma 2017 yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kamis (16/03/2017).

Unit kegitan mahasiswa yang bergelut dalam bidang penelitian dan penalaran mengutus dua orang kadernya dalam ajang lomba Essay Bioma 2017 di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada tanggal 16-17 Maret 2017. Setelah melalui proses seleksi ratusan karya dari beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, akhirnya mereka berhasil dinyatakan menjadi salah satu dari 10 finalis yang dapat mempresentasikan Essay.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan Kementrian Agama Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan tujuan sebagai wadah dan sarana dalam mengembangkan ide kreatif, inovatif, dan aplikatif dari anak bangsa serta melatih mahasiswa dalam mengkritisi dan menganalisa permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia dengan dasar pemikiran dan keilmuan yang rasional. Tema dalam kegiatan ini “Kearifan Lokal untuk Indonesia yang Beradab” 

Mereka, Astuti Umar (FISIPOL/Adminisitrasi Negara) dan Andi Reski Amalia Yusman (Pendidikan Fisika/FKIP) telah mempersiapkan diri untuk tampil mempresentasikan karya terbaiknya nanti.  Rangkaian kegiatan finalis pada lomba ini dimulai dari presentasi karya hingga  field trip, adapun judul karya yang akan dipresentasikan adalahMAS DORA (Game Edukasi “Adventure of Dara-Daeng”) Berbasis Picachu Games Solusi Kreatif untuk Melestarikan Budaya Sulawesi Selatan”. Karya ini berupa game yang memperkenalkan budaya Sulawesi-Selatan, dengan icon Dara Daeng.

 Setiap kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas mampu membuatku mengukir cerita lembaran mimpi yang baru. Tetaplah dalam dekapan jiwa LKIM-PENA unruk memberikan yang terbaik bagi Almamater biru tercinta”. Ujar Astuti Umar 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14