2 Tim kader LKIM-PENA Siap Bertarung di Kampus Merah Universitas Hasanuddin


lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar beberapa kadernya kembali menorehkan prestasinya di kancah Nasional dengan meloloskan dua tim dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Kemaritiman Nasional 2016 yang diadakan oleh Rektorat Universitas Hasanuddin Makassar. Kamis (12/12/2016)

Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergelut dalam bidang penulisan dan penelitian tersebut mengutus kadernya dalam ajang Lomba KaryaTulis Ilmiah di Universitas Hasanuddin Makassar. Dari 15tim bidang kajian wilayah pesisir yang lolos seleksi full paper, LKIM-PENA mengutus dua tim yang nanti tim tersebut akan mempresentasikan karyanya di depan dewan juri pada tanggal 09 Desember 2016 di kampus Universitas Hasanuddin Makassar. Dua tim yang lolos tersebut mereka adalah  Uswatuh Hasanah (FKIP/ Teknologi Pendidikan), Ita Purnamasari Rahman (FKIP/ Pendidikan Biologi), Hasriati (FISIPOL/Ilmu Administrasi Negara) dan tim lainnya Yulianti (FKIP/Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris), Rahmayani Aksa (FKIP/Pendidikan Bahasa Inggris) dan Riska Aulia Sartika (FKIP/Pendidikan Bahasa Inggris).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diselengarakan ketiga kali sejak tahun 2012, dan kembali dilaksanakan untuk yang keempat kalinya pada tahun 2016 ini dengan tema: “Membangun Potensi Benua Maritim Indonesia”. Kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan kreativitas mahasiswa melalui karya tulis ilmiah yang dapat memberikan nilai dan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan pesisir dan merupakan salah satu pembinaan idealisme serta menanamkan dan membina kepedulian mahasiswa terhadap pengembangan ilmu dan teknologi kemaritiman serta kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Ini adalah sebuah kebanggan dan amanah bagi kami dalam mengharumkan almamater tercinta, terimakasih banyak kami ucapkan kepada kedua orang tua dan teman-teman pengurus LKIM-PENA yang senantiasa membimbing, mengarahkan serta mendo’akan kami, yang terbaik untuk kami”. Ujar Uswatun Hasanah (selaku peserta pada ajang tersebut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14