Penyelenggaraan PIKIR 2016 oleh UKM LKIM-PENA Unismuh Makassar


lkim-pena.org-Pekan Kreativitas Ilmiah Remaja (PIKIR) 2016 yang Unit Kegiatan Mahasiswa Diselenggarakan Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian & Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar resmi dibuka oleh Ayahanda Ir Abdul Rahim Nanda (Wakil Rektor IV)di Auditorium Al-Amien Unismuh Makassar, Kamis, (20/10/16)

Pembukaan ini dimeriahkan dengan tari Padduppa dan dihadiri kurang lebih 150 peserta dan kurang lebih 70 tamu undangan. Tema PIKIR 2016 yaitu “Peran Cendekiawan Muslim sebagai Tonggak Pemimpin Masa Depan” dengan 7 Items lomba, yakni :Lomba Mading Ilmiah SMP/MTs Tingkat Sulawesi Selatan dan Barat, Lomba Debat Ilmiah SMA/MA/SMK Tingkat Sulawesi Selatan dan Barat, Lomba Tilawatil Qur’an SMP/MTs Tingkat Sulawesi Selatan & Barat, Lomba Pentas Kreativitas Seni & dan Budaya SMA/MA/SMK dan SMP/MTS Tingkat Sulawesi Selatan dan Barat, Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa SMA/MA/SMK Tingkat Sulawesi Selatan dan Barat, Lomba Esai Mahasiswa Tingkat Nasional dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasiional.

Kegiatan PIKIR tahun ini juga akan dirangkaikan Seminar Nasional (24/10/16) dengan Pemateri hebat yang ahli dibidangnya, yakni H. Andi Harun, ST., SH., M. S (Pengusaha Tambang) dengan materi “Pemuda Kreatif Berjiwa Wirausaha” dan Prof. Hamdan Juhannis, P. hD (Guru Besar UIN Alauddin Makassar) dengan materi “Pendidikan Emas untuk Indonesia Emas” serta Eko Prasetyo (Penulis Buku Kitab Pembebasan) dengan materi “Peran Pemuda untuk Indonesia Emas”.

“Saya harap PIKIR 2016 ini dapat bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya dan menjadi wadah untuk berkompetisi secara sportif serta menjadi ajang silaturahmi bagi para pejuang ilmiah di seluruh Indonesia” Nurrahmah Tamrin (stering PIKIR 2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8