Walikota Makassar Dukung Kader LKIM-PENA yang Menjadi Delegasi Think ASEAN Program 5 Negara



lkimpena.org - Kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian & Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) didukung Walikota Makassar, Danny Pomanto sebagai Delegasi Think Asean Program 2016 di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Makassar (17/7/2016).

Kader LKIM-PENA yang mengikuti kegiatan ini yaitu Nur Indah Umra, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika semester 7 ini merupakan salah satu pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016.

“Think ASEAN Program 2016” yang diselenggarakan Indonesia Youth Dream Foundation dengan tema “Indonesian Youth, Think ASEAN, Speak ASEAN!” yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli-02 Agustus 2016 dengan negaara Tujuan Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Cambodia dan Vietnam.

Panitia telah melakukan seleksi kepada 1.688 berkas pendaftaran yang masuk, lalu dilanjutkan dengan seleksi interview dan akhirnya memutuskan untuk memilih 35 anak muda terbaik yang dipandang layak untuk mengkuti International Society : Think ASEAN Program 2016.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk Membuka wawasan generasi muda tentang kondisi persaingan global, Memberdayakan potensi diri untuk menjadi generasi berpribadian unggul, Membangun karakter visioner, kreatif dan progresif terhadap perubahan, Membentuk manusia yang memiliki good attitude, integrity dan knowledge, Menjadi wadah pengembangan kualitas pemuda untuk mampu memberikan social impact bagi negaranya, Membangun jaringan kepemudaan skala Internasional.

“Saya sebagai pihak pemerintah Walikota Makassar mendukung Nur Indah Umra dalam kegiatan Think Asean Program 2016” Danny Pomanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8