Ramadhan Qur'an


lkimpena.org,- Pengurus Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar adakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa melalui Ramadhan Qur'an di kampus Unismuh Makassar. Selasa (21/06/2016)

Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat islam. Untuk itu banyak umat islam yang memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai bulan untuk bercocok tanam kebaikan. Allah SWT pun telah menjanjikan kepada hamba-Nya untuk melipat gandakan pahalanya di Bulan Suci Ramadhan ini. Untuk itu pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016 juga tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan bulan suci ini untuk melakukan kegiatan santunan kepada kaum dhuafa. Kegiatan tersebut dinamai Ramadhan Qur'an.

Ramadhan Qur'an merupakan sebuah program kerja dari bidang Kewirausahaan dan Jaringan LKIM-PENA yang diperuntukkan kepada kaum dhuafa (kurang mampu). Kegiatan ini nantinya akan dirangkaikan dengan acara Tadarrus Bersama, Pembacaan Dongeng, Ceramah, Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Al-Qur'an dan Santunan. Kegiatan yang bertema "Sehari Bersama Indahnya Al-Qur'an" ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Juni 2016 bertempat di Iqra B lantai 4 kampus Unismuh Makassar pukul 16.00 WITA sampai selesai. Kemudian kegiatan ini bekerja sama dengan Panti Asuhan Nur Fattawasih yang mengundang 25 anak panti untuk hadir pada acara tersebut.

"Harapan kami  adalah semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat maupun pengurus LKIM-PENA untuk semakin mencintai Al-Qur'an dan semakin bersemangat dalam berlomba-lomba melakukan kebaikan di Bulan Suci Ramadhan ini." Ujar Nur Rahma Thamrin (selaku Penanggung Jawab pada kegiatan tersebut).

"Kegiatan ini merupakan wujud dari visi LKIM-PENA yaitu mewujudkan Mahasiswa yang bukan hanya berjiwa Ilmiah tetapi juga berjiwa Ilahiah". Ujar Ahmad (wakil ketua umum LKIM-PENA)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14