KADER LKIM-PENA TERPILIH SEBAGAI PESERTA BUKALAPAK FORUM INDONESIA MUDA REGIONAL MAKASSAR

lkimpena.org,-“Mimpikanlah sesuatu dan jadikanlah mimpimu, karena sebenarnya tak akan ada dunia jika tak ada yang bermimpi dan semua berawal dari mimpi”.
Sepenggal kalimat motivasi yang senantiasa menjadi batu loncatan bagi kader-kader LKIM-PENA (Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran) dalam mengukir prestasi, mengharumkan almamater Universitas Muhammadiyah Makassar (15/5/16).

Silfa Nugrawati, salah satu kader LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar terpilih menjadi peserta Bukalapak Forum Indonesia Muda Regional Makassar yang diselenggarakan pada tanggal 16-20 Mei 2016 di PP PON Cibubur, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 165 peserta terpilih yang dipandang layak dan memiliki potensi dalam mengembangkan diri melalui Character Building Leadership and Lifeskill Training: Koneksi Selaras Aksi Bukalapak Forum Indonesia.

Forum Indonesia Muda (FIM) merupakan sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan, dari seluruh Indonesia, dengan cita-cita bersama membangun bangsa dengan semangat kontribusi bersama. Forum tersebut bekerja sama dengan Bukalapak dan dibuat sebagai sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun kontribusi bersama.

Tujuan FIM untuk memperluas wawasan, meningkatkan kompetensi, sekaligus memperluas jaringan peserta. Pelatihan FIM dikemas dalam bentuk diskusi, simulasi, workshop, games, outbond, hingga pentas seni budaya yang dinamakan “Api Ekspresi”.

 “Saya merasa bangga terpilih menjadi peserta pada kegiatan yang luar biasa ini, saya berharap melalui kegiatan ini saya bisa memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitar” ujar Silfa Nugrawati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8