7 Anggota LKIM-PENA Diundang Mengikuti Ajang Youth Excursion 2016 di Malaysia


lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) kembali mengharumkan almamater kampus Universitas Muhammadiyah Makassar melalui 7 anggotanya yang diundang mengikuti kegiatan Youth Excursion 2016 (YOUTEX 2016) di Kuala Lumpur, Malaysia. Minggu (17/04/2016)

Kesibukan mengenai dunia perkuliahan ditambah lagi aktivitas organisasi yang begitu padat masing-masing membuat 7 mahasiswi yang gemar menulis ini tidak membuat mereka berhenti untuk terus menggoreskan tinta-tinta emasnya di atas lembaran putih. Ketujuh mahasiswi tersebut merupakan anggota dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergelut dalam bidang penulisan yang berada di Universitas Muhammadiyah Makassar. Mereka adalah Silfa Nugrawati, Andi Sri Hardiyanti, Arayani, Riskawati Rahim, Siska Indrimonika, Sefira Salsabila yang masing-masing berasal dari FKIP Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris dan satu lagi bernama Siti Hajar yang berasal dari FKIP Jurusan Pendidikan Fisika. Mereka telah berhasil meloloskan karyanya pada ajang Youth Excursion 2016 (YOUTEX 2016). Kemudian mereka diundang untuk mengikuti serangkaian acara YOUTEX 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 02-06 Mei 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Salah satu visi dari YOUTEX adalah untuk mempromosikan pengusaha lebih muda dari kawasan ASEAN. Program kewirausahaan di YOUTEX adalah salah satu metode yang memungkinkan untuk melakukannya. Dalam program ini, pemuda yang memiliki semangat dalam bisnis dan kewirausahaan dari seluruh kawasan ASEAN berkumpul bersama-sama, dengan harapan untuk meningkatkan kolaborasi mereka. Peserta dari YOUTEX diundang untuk mengunjungi berbagai pasar dari berbagai belahan dunia, untuk membuat pengamatan langsung kualitas bisnis dan strategi pemasaran. Dalam pengamatan yang lebih advance, peserta juga diajak untuk mengunjungi perusahaan nama besar di dunia. Ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang bisnis dan kewirausahaan pada skala global, agar pemuda di antara kawasan ASEAN untuk memulai bisnis mereka pada tingkat yang kompetitif dan internasional.

Selain itu, pertukaran budaya adalah salah satu program yang ditawarkan oleh YOUTEX. Hal ini pada dasarnya adalah sebuah program yang diadakan di sebuah negara tertentu di dunia, dimana delegasi dari Indonesia atau negara ASEAN lainnya saling bertukar budaya nasional mereka. Tujuan program ini adalah tidak hanya untuk mempromosikan budaya negara-negara ASEAN untuk dunia, tetapi juga untuk memahami keragaman budaya lain di seluruh dunia. Pertukaran budaya dapat membantu untuk mengembangkan hubungan internasional yang kuat antara negara-negara ASEAN dan dunia.

"Karena kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang membawaku menggenggam mimpi, setelah do'a yang kulantunkan saling berperang bersama takdir di angkasa. Mimpi awal ini telah menjadi nyata dan telah mendorong untuk terus mengepakkan sayap menuju mimpi-mimpi selanjutnya. Tetaplah dalam jiwa LKIM-PENA untuk memberikan yang terbaik untuk Unismuh" Ujar Riskawati Rahim (selaku peserta dalam ajang tersebut)

"Selagi masih ada kesempatan, teruslah mencoba. Jejak-jejak takdir akan membawaku menembus mimpi. Jayalah LKIM-PENA untuk kampus biru Universitas Muhammadiyah Makassar." Ujar Arayani (selaku peserta dalam ajang tersebut)

"I'm a planner not dreamer. Hidup bukan persoalan mimpi belaka, tetapi ini tentang rencana ketika apa yang telah saya rencanakan sudah jatuh persis di depan mata, maka pantang langkah ini mundur." Ditambahkan oleh Sefira Salsabila (juga selaku peserta dalam ajang tersebut)


3 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Kak mereka jadi berangkat ke YOUTEX?

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum.
    Kak mereka jadi berangkat ke YOUTEX?

    BalasHapus
  3. sukses selalu kakandaku, hm kak Riska jii

    BalasHapus

ALAMAT RUMAH PENA: Kompleks UKM. Sultan Alauddin No.259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan Perum Bumi Permata Hijau Jalan Bumi 21 No. 6