2 Tim Kader LKIM-PENA Siap Terbang ke Bali

lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) kembali mengharumkan almamater kampus Universitas Muhammadiyah Makassar melalui 2 tim yang berhasil meloloskan karyanya pada ajang Student Conference for Sustainable Development 2016 di Universitas Udayana, Bali. Kamis (27/04/2016)

2 tim dari LKIM-PENA mewakili kampus Universitas Muhammadiyah Makassar yang mengikuti item lomba Call For Papers yang akan bersaing dengan 19 tim lain dari perguruan tinggi diseluruh Indonesia. Kabarnya mereka akan mempresentasikan karya mereka pada tanggal 12-15 Mei 2016 di Kampus Universitas Udayana, Bali. 2 tim utusan LKIM-PENA merupakan pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016 yang berasal dari jurusan yang berbeda-beda. Mereka adalah Surya Dharma (FKIP/Pend. Matematika), Anggriani (FISIPOL/Administrasi Negara), Hairunnisa Ak (FKIP/Pend. Matematika), Andi Asril (FKIP/Pend. Fisika), Sandy Warman (FKIP/Pend. Matematika) dan Hikma Suciati (FKIP/Pend. Bahasa dan Sastra Inggris).

Sharia Economic Learning Forum (SELF) XIII 2016 merupakan kegiatan dengan target peserta mahasiswa seluruh Indonesia dan umum. Tema dari acara ini adalah “Sumber Daya yang Adil dan Seimbang untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia”. Acara ini dirangkaikan oleh Call For Papers, konferensi dan Seminar Hasil dari Focus Group Discussion. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membumikan ekonomi syari’ah dengan cara memberikan informasi dan meningkatkan pemahaman mengenai ekonomi syari’ah bagi masyarakat umumnya, akademisi dan praktisi ekonomi khususnya.

"Ini seperti mimpi, dan insyaallah mimpi itu tidak lama lagi akan kuwujudkan menjadi nyata". Ujar Hikma Suciati (salah finalis pada ajang tersebut)

"Bali adalah destinasi kota pariwisata terindah yang ada di Indonesia. Sebuah kesempatan yang begitu istimewa bisa memijakan kaki ini di Kota Bali. Terima kasih kepada teman-teman dan keluarga yang senantiasa memberikan dukungan kepada saya." Ujar Surya Dharma (salah satu finalis pada ajang tersebut)

"Semoga dalam ajang ini, 2 tim kader LKIM-PENA yang akan ke Bali nanti mampu menjalin silaturrahmi yang begitu erat antar mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia. Dan harapan terbesar saya semoga bisa membawa pulang juara untuk kebanggaan kampus biru Universitas Muhammadiyah Makassar." Ujar Ahmad (Wakil Ketua Umum LKIM-PENA periode 2015/2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8