1 Tim Kader LKIM-PENA Meloloskan Karya di Banjarmasin


lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menorehkan prestasi dengan meloloskan 1 tim pada ajang Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional 2016 (PPDN 2016) yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Program Studi (IMPS) Program Studi PGSD FKIP  Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Minggu (24/04/2016)

Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergelut dalam bidang penulisan di kampus Unismuh Makassar itu kembali menorehkan prestasinya sebagai finalis pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional 2016 (PPDN 2016) yang akan dilaksanakan pada tanggal 05-07 Mei 2016 di kampus PGSD Universitas Lambung Mangkurat.  1 Tim yang mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan pengurus dari LKIM-PENA periode 2015/2016. Mereka adalah Muhammad Yusuf Abdullah, Widya Astuti dan Karmila A yang masing-masing berasal dari Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar.

Selain Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, kegiatan PPDN 2016 ini juga dirangkaikan dengan Lomba Media Ajar, Seminar Nasional, dan Fieldtrip di Kota Banjarmasin. Khusus untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional kali ini mengangkat tema "Strategi Pembelajaran Baru Bermuatan Pendidikan Karakter". Lomba ini juga hanya terkhusus untuk Mahasiswa S1 PGSD dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada diseluruh Indonesia.

"Kami berharap, kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kami mampu memberikan yang terbaik untuk kampus, lembaga dan orang tua". Ujar Muhammad Yusuf Abdullah (salah satu anggota tim dari ajang tersebut)

"melalui event ini, diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi sesama calon guru Sekolah Dasar se-Indonesia". Tambahan dari Widya Astuti (salah satu anggota tim dari ajang tersebut)

1 komentar:

  1. Mantaffff, akhirnya Yusuf terbang juga tawwa. Congratulation untuk dek2 semua. Harumkan nma almamater.

    BalasHapus

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8