Kader LKIM-PENA Terpilih sebagai Culture Ambassador di Universitas Gadjah Mada

lkimpena.org,- Kader LKIM-PENA kembali mengharumkan almamater biru di Universitas Gadjah Madah dalam ajang bergengsi IDEAS SUMMIT Batch#2 , Yogyakarta, Sabtu (10/03/2016)

IDEAS (Indonesia Studentpreneur) SUMMIT Bacth#2 merupakan sebuah Konferensi Nasional yang mengangkat tema mengenai industri kreatif dan warisan kekayaan Indonesia dimana para delegasi dibagi menjadi tiga forum yang membahas tiga permasalahan daerah, di antaranya SDM, Keuangan, dan Pemasaran. Tujuan diadakannya kegiatan konferensi ini agar para delegasi mampu memaparkan permasalahan daerah masing-masing dalam menghasilkan solusi bersama, yang akan diajukan kepemerintah daerah setempat untuk perbaikan daerah masing-masing berdasarkan asal daerah para delegasi agar siap bersaing di era ASEAN Economic Community.

IDEAS SUMMIT mengundang seluruh mahasiswa S1/D3 dari seluruh Indonesia, dimana setiap delegasi membentuk satu tim yang beranggotakan tiga orang.Dari 150 team yang mendaftarkan projectnya, kemudian terseleksi 20 team terbaik dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia, salah satu diantaranya adalah Dream Team.

Dream Team merupakan team dari Unismuh yang beranggotakan Widya Sujarwati Sukri (Jurusan Pendidikan Fisika), Hajra Yansa (Jurusan Pendidikan Matematika), Asni Suryaningsih (Pendidikan Bahasa Inggris). Dream Team meraih penghargaan Culture Ambassador.

"Semoga prestasi yang diraih mampu menginspirasi dan membuat kita semakin cinta dengan kebudayaan yang kita miliki. Prestasi ini adalah bentuk pelestarian kebudayaan lokal yang kami lakukan di era MEA". Ujar Hajra Yansa (selaku anggota dream team pada kegiatan tersebut).

Dalam Banquet TOP 20 Teams IDEAS Summit 2016 yang mendapatkan penghargaan diantaranya, yang menjadi Best Speaker dari Institute Pertanian Bogor, Best Ideas dari Institute Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia, Best project dari Universitas Gadjah Mada, Frienship Ambassador dari Universitas Brawijaya, dan Culture Ambassador dari Universitas Muhammadiyah Makassar & Universitas Sriwijaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8