Kader LKIM-PENA Menjadi Peserta dalam Ajang Asian Youth Camp 2016

lkimpena.org,- Salah satu kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menorehkan prestasinya sebagai peserta dalam ajang AYC 2016 (Asian Youth Camp 2016) di Kota Malang. Kamis (24/03/2016)

Sefira Salsabila adalah salah satu pengurus dari LKIM-PENA yang berasal dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris akan mewakili Universitas Muhammadiyah sebagai peserta dalam ajang AYC 2016. AYC 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 30 Maret 2016 bertempat di Kota Malang.

The Asian Youth Camp adalah sebuah program yang menawarkan wadah unik bagi kaum muda di seluruh dunia untuk melakukan pertukaran dan pengalaman belajar, mengidentifikasi dan merasakan identitas daerah Asia dan meningkatkan pemahaman lintas budaya untuk mendorong dan menghasilkan masyarakat yang mandiri di daerah pedesaan Asia. Acara ini akan membuat peserta lebih dekat dengan masyarakat di seluruh Asia, dan bisa merasakan kehidupan sehari-hari mereka sebagai penduduk setempat dan mengembangkan kapasitas saat membuat pembangunan berkelanjutan, kontribusi sosial dan perbedaan dalam komunitas tersebut.

"Harapan terbesar saya adalah semoga ini menjadi langkah awal bagi saya untuk menyikapi Masyarakat Ekonomi ASEAN dan ini akan menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan bagi saya bertemu dengan pelajar-pelajar yang ada diseluruh Asia". Ujar Sefira Salsabila (selaku peserta dalam kegiatan tersebut)

1 komentar:

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14