1 Tim Kader LKIM-PENA Siap Bertarung di Kota Palembang


lkimpena,org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menorehkan prestasinya di kancah nasional dengan meloloskan satu tim dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah LKMM VI (Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Manajemen Nasional VI) yang diadakan oleh BEM Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang. Jum'at (18/03/2016)

Kembali Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergelut dalam bidang penulisan dan penelitian tersebut mengutus kadernya dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah LKMM VI di Politeknik Negeri Sriwijaya. Dari 15 tim yang lolos seleksi full paper, LKIM-PENA mengutus satu tim yang nanti tim tersebut akan mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri pada tanggal 28 Maret sampai 1 April di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Satu tim tersebut diketuai oleh Novianti Akhriani (FEBIS/Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan) dan Riska (FKIP/Pendidikan Fisika) sebagai anggota.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan setiap tahun dan pada tahun ini kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan yang ke-6 yaitu Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional VI dengan tema “Pemuda dan Bangsa yang Besar”. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pemimpin muda yang mampu memfilterisasi negara dari intervensi dan korporasi asing terhadap Indonesia terutama dalam penerapan nilai-nilai pancasila serta keutuhan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Indonesia, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi, pengetahuan wawasan kebangsaan dan kesadaran politik sebagai warga negara yang baik dan bertanggungjawab, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang kepemimpinan dan manajemen.

"Ini adalah langkah pertama kami dalam mengharumkan almamater tercinta, terima kasih banyak saya ucapkan kepada kedua orang tua dan teman-teman pengurus LKIM-PENA yang senantiasa mendo'akan yang terbaik untuk kami". Ujar Novianti Akhriani (selaku peserta pada ajang tersebut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8