Sekolah Pena Resmi Dibuka

lkimpena.org,- Sekolah Penelitian dan Penalaran yang dinaungi oleh UKM Lembaga Kreativitas Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar kembali dibuka secara resmi untuk kepengurusan LKIM-PENA periode 2015/2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Iqra Unismuh Lantai 4. B15 (13/2/2016).

Sekolah Penelitian dan Penalaran atau yang biasa disbut sekolah pena merupakan salah satu program kerja utama bidang I Penelitian dan Penalaran (Bidang Pena) yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh pengurus LKIM-PENA. Sekolah pena adalah wadah bagi pengurus LKIM-PENA untuk meningkatkan skill dan kualitas pengurus dalam bidang penelitian.

Pembukaan sekolah pena dihadiri sejumlah 57 pengurus LKIM-PENA dan dibuka secara resmi oleh Nasrulhaq, S.Sos., M.IP selaku Pembina LKIM-PENA. Acara pembukaan sekolah pena dilksanakan pada pukul 16.49 WITA yang dilanjutkan dengan agenda pemberian materi kepada para pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016 selaku peserta sekolah pena. Materi pertama tentang pengantar penelitian yang dibawakan langsung oleh Ilham Zulhidayat Bursan, S.Pd.

Pelaksanaan sekolah pena pada kepengurusan LKIM-PENA periode 2015/2016 dibagi dalam 3 tingkatan, tingkatan 1 dikhususkan untuk peserta diklat ilmiah X LKIM-PENA, tingkat 2 untuk pengurus LKIM-PENA dan tingkatan 3 untuk pengurus LKIM-PENA yang berada pada semester akhir.

 “Substansi dari sekolah pena adalah memberikan pengetahun pada pengurus LKIM-PENA dalam melakukan penelitian. Saya juga berharap melalui sekolah pena semua pengurus LKIM-PENA dapat menjadi peneliti yang hebat“Ujar Nasrulhaq, S.Sos.,M.IP.

2 komentar:

  1. Keren, luar biasa untuk pengurus skr.tetap semangat.
    Tetapi klo bsa dijelaskan program apa saja yang ada dalam sekolah pena supaya pembaca dapat mengetahui gambaran umum dari sekolah pena itu sendiri

    BalasHapus
  2. Keren, luar biasa untuk pengurus skr.tetap semangat.
    Tetapi klo bsa dijelaskan program apa saja yang ada dalam sekolah pena supaya pembaca dapat mengetahui gambaran umum dari sekolah pena itu sendiri

    BalasHapus

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14