English Day, Satu Atap untuk Menjawab Tantangan MEA



lkimpena.org,- Menjawab tantangan pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN, Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar mengadakan kegiatan English Day di Rumah Pena. Sabtu (20/02/2015)

English Day merupakan program kerja dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan yang diadakan satu kali dalam sepekan. English Day adalah sebuah wadah bagi pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016 untuk belajar Bahasa Inggris. Untuk pekan ini, English Day pertama kalinya diadakan pada kepengurusan periode 2015/2016 LKIM-PENA dan dibawakan oleh pemateri yang berasal dari alumni LKIM-PENA yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum LKIM-PENA periode 2012/2013 yaitu Wahyuddin, S.Pd. Luaran yang diharapkan pada English Day ini agar kader-kader LKIM-PENA kelak mampu melanjutkan kuliah Strata-2 baik di dalam negeri maupun diluar negeri dan juga mampu menjawab tantangan pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN melalui skill berbahasa Inggris.

"Bahasa Inggris bukan lagi suatu hal yang harus kita pelajari melainkan suatu kebutuhan bagi kita saat ini. Kita ketahui bahwa orang China memiliki abjad bahasa China yang sangat jauh berbeda dengan abjad bahasa Inggris tetapi mampu pasif berbahasa Inggris. Nah kita orang Indonesia yang memiliki abjad Bahasa Indonesia yang 80% hampir sama dengan abjad bahasa Inggris memang sudah hal yang sangat tidak wajar jika kita tidak tahu berbahasa Inggris". Ucap Wahyuddin (selaku pemateri pada kegiatan tersebut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14