LKIM-PENA Meloloskan 4 Tim dalam Ajang Archipelago Essay Competition di Kota Ambon


lkimpena.org,- Beberapa Kader LKIM-PENA berhasil meloloskan 4 judul dalam ajang Archipelago Essay Competition 2016 (AEC 2016) di Universitas Pattimura Ambon. Keempat tim tersebut dikabarkan hari akan terbang ke Kota Ambon untuk mengikuti serangkaian kegiatan AEC 2016. Senin (01/03/2016)

Archipelago Essay Competition 2016 merupakan sebuah kompetisi esai tingkat nasional yang diselenggarakan atas kerjasama dan prakarsa bersama 4 (empat) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dalam lingkup Universitas Pattimura Ambon, diantaranya Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Sistem Perkapalan, Budidaya Perairan, Teknik Mesin, dan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan. Esai ini ditujukan kepada mahasiswa D3/S1 sederajat seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia, sebagai ajang pengembangan daya pikir, minat, bakat, serta kritis dalam menyikapi permasalahan yang dihadapi kawasan wilayah kepulauan.

Kegiatan yang bertema "Mengembangkan Inovasi dan Kompetensi sebagai Pusat Keunggulan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Wilayah Kepulauan"  mulai hari ini akan dilaksanakan dan diikuti oleh 83 tim dari mahasiswa seluruh Indonesia yang termasuk didalamnya 4 tim dari kader LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar.

Harapan dari ketua Umum LKIM-PENA periode 2015/2016 bahwa "Semoga dengan lolosnya 4 tim sebagai finalis dalam kegiatan tersebut, mampu memicu semangat anggota-anggota LKIM-PENA untuk lebih berkarya dan berprestasi dalam memberikan kontribusi besar bagi kampus tercinta. Kemudian semoga 4 tim yang lolos ini mampu mengharumkan almamater tercinta yaitu dengan pulang ke kota Makassar dengan membawa piala."

3 komentar:

  1. amin. semoga harapan yang dilanturkan ketua umum dapat terealisasikan dan itu juga merupakan harapan bagi kita sebagai mahasiswa Unismuh Makassar

    BalasHapus

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8