Harmoniskan Kepengurusan Melalui Kegiatan Upgrading


lkimpena.org- Sebagai salah satu wujud dari program kerja Bidang II Pendidikan dan Pelatihan, UKM Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali melaksanakan kegiatan Upgrading dengan tema “Harmonisasi Kepengurusan Melalui Nilai-Nilai Religius dalam Mewujudkan Lembaga Visioner”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Iqra B 4.5 Unismuh Makassar (Senin, 01/02/2016).

Upgrading merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus LKIM-Pena, sebagai wujud dari proses penyatuan antar pengurus. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dian Pramana Putra, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Umum LKIM-PENA Periode 2009-2010 menggantikan Pembina, Dr.Abd.Rahman Rahim, M.Hum yang tidak sempat hadir pada kesempatan itu.

Kegiatan Upgrading dibuka pada pukul 08.00 WITA yang dilanjutkan dengan agenda pemberian materi kepada para pengurus yang menjabat pada periode 2015-2016. Materi pertama adalah Kesekretariatan yang dibawakan langsung oleh Andi Muhammad Syahwalil Akbar selaku Sekretaris Umum Periode 2014-2015. Selanjutnya materi kedua mengenai Tata Kerja dan Manajemen Organisasi yang dibawakan oleh Ketua Umum Periode 2013-2014, Sandi Pratama, S.Pd.I, dan materi terakhir tentang Teknik Lobi dan Retorika yang dibawakan oleh Arief Muchsin, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Umum Periode 2007-2009.
 
Sebanyak 60 pengurus 2015-2016 mengisi ruangan sebagai peserta. Beberapa anggota himpunan juga ikut meramaikan kegiatan tersebut. Di antaranya adalah himpunan mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika. Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota LKIM-PENA yang telah dimisioner, mulai dari angkatan II, angkatan IV, angkatan VI, dan angkatan ke-VII yang baru melepas jabatan pada Desember lalu. Salah satu diantaranya adalah Arman, Ketua Umum LKIM-PENA Periode 2014-2015.

Melalui kegiatan tersebut Pengurus LKIM-PENA Periode 2015-2016 yang baru dilantik pada bulan lalu diharapkan mampu mengemban amanah untuk mempertahankan keeksistensian lembaga melalui persatuan antar pengurus. “Substansi dari kegiatan Upgrading adalah menjalankan peran untuk menghidupkan lembaga. Saya juga mengharapkan pengurus mampu membaca kepengurusan tiap masa sebagai bekal untuk mengurus lembaga kedepannya. Sesuai dengan tema yang telah diusung” Ujar Dian Pramana Putra, S.Pd., M.Pd.

1 komentar:

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8