Training Of Trainer (TOT) Pengurus LKIM-PENA Unismuh Makassar Periode 2015/2016

Training Of Trainer (TOT) Pengurus LKIM-PENA Unismuh Makassar Periode 2015/2016






 lkimpena.org. Pengurus Lembaga Kreativitas Ilmiah Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar melaksanakan Training Of Trainer (TOT) dalam menyambut proses pelaksanaan pendiklatan calon anggota baru, Diklat Ilmiah X LKIM-PENA. TOT ini dilaksanakan di gedung Iqra B lantai 5.7, ahad (24/01/2016).
TOT merupakan salah program kerja tahunan badan pengurus harian LKIM-PENA dan wajib diikuti oleh setiap pengurus. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah ±75 orang pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016. Selama kegiatan berlangsung, peserta akan diberikan materi-materi mengenai kefasilitatoran (trainer) dengan menghadirkan pemateri berpengalaman yang juga alumni LKIM-PENA.

Kegiatan TOT ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan potensi yang dimiliki oleh pengurus LKIM-PENA untuk menjadi trainer yang handal sehingga mampu mengkontribusikan dalam bentuk sikap dan perilaku sebagai trainer yang profesional, yaitu mampu menganalisis dan merancang kebutuhan pelatihan, memahami prinsip dasar serta memahami dimensi-dimensi efektifitas sebagai trainer yang disesuaikan dengan tuntutan situasi.

“Semoga semua peserta TOT dalam hal ini pengurus LKIM-PENA periode 2015/2016 dapat menjadi trainer yang hebat dan mampu menjadi tauladan yang baik bagi generasi berikutnya terkhusus Diklat Ilmiah X” ungkap Dian Pramana Putra sebagai salah satu pemateri TOT sekaligus alumni LKIM-PENA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8