Malam Mingguan di Dunia Jurnalistik

Kader LKIM-PENA, sebagai mahasiswa penalaran bukan berarti hanya berkutat di wilayah itu saja. Beberapa waktu lalu (05/09), mahasiswa yang dijuluki “Lkimers” mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Media Kompas.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Mulo, Jl. Jenderal Sudirman Makassar tersebut dirangkaikan dengan Pesta Buku oleh Gramedia dan terbuka untuk umum.

“Meski singkat, kami memperoleh ilmu yang cukup bermanfaat tentang penulisan jurnalis.” Ujar Kameriah Saraswati, salah satu Lkimers yang ikut dalam pelatihan sabtu malam tersebut. Ia menjelaskan bahwa mereka yang mengikuti kegiatan cukup menikmati rangkaian materi didukung oleh pemateri yang menarik dan interaktif.

Kameriah yang kerap disapa Amel melanjutkan, “Sebelum acara berakhir, panitia pelaksana mengadakan sayembara penulisan berita. Setiap peserta diminta menulis berita berkenan dengan even yang berlangsung saat itu. Dari semua peserta yang berkisar 50 orang dalam sayembara, Dian Ihdinasti Nur Aprilia, salah satu Lkimers yang juga mengikuti acara, sukses menyabet juara 3 dalam sayembara yang diikuti oleh siswa dan mahasiswa tersebut”. Terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14