Unismuh Makassar Meloloskan 5 Tim ke PIMNAS XXVIII

Unismuh (Universitas Muhammadiyah) Makassar meloloskan 5 Tim PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) ke PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) XXVIII yang akan dilaksanakan di Universitas Halu Oleo Oktober mendatang. 5 Tim tersebut merupakan kader  LKIM-PENA (Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran) Unismuh yang terdiri dari 3 Tim PKM Penelitian (PKM-P), 1 Tim PKM Karsa Cipta (PKM-KC), dan 1 Tim PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT). 

Arman selaku Ketua Umum LKIM-PENA menjelaskan, tahun ini di Sulawesi Selatan, Unismuh kembali meloloskan karya terbanyak ke ajang bergengsi yang diadakan oleh RISET DIKTI (Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi). Namun sebelum itu, setiap Tim PKM tentu melalui beberapa proses, mulai dari pengiriman karya secara online, penyelekasian, monotoring dan evaluasi, hingga akhirnya terpilih untuk menjadi peserta dalam kegiatan nasional tersebut.

Adapun dalam kegiatan yang akan berlangsung pada 5-9 Oktober mendatang, ada 7 kategori lomba yang akan diadakan, yaitu PKM Penelitian (PKM-P), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14