Visit Inpreneur di Bank Indonesia (Sulawesi Selatan)

VISIT INPRENEUR (VIP) DI BANK INDONESIA Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) telah melakukan kunjungan wirausaha di Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 27 Mei 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kewirausahaan dan Jaringan yang dinamakan dengan VIP (Visit Inpreneur). Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah pengurus LKIM-PENA Periode 2014-2015 dan calon anggota baru DIKLAT Ilmiah IX.
Selain kunjungan, peserta juga mendapat beberapa materi dari pihak Bank Indonesia. Adapun materi yang diperoleh yaitu mengenai Kebanksentralan yang dibawakan langsung oleh Deputi Direktur BI, Pembayaran Tunai dan Non-Tunai, serta Cara Mengidentifikasi Uang Rupiah Asli. Setelah menerima materi, peserta diajak ke ruangan kliring untuk melihat secara langsung proses kliring. Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada masing-masing perwakilan bank. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai perbankan dan membuka peluang kerja sama dengan Bank Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8