Desain Animation Games of Islamic sebagai Media Edukasi dalam Upaya Menanamkan Akhlakul Karimah pada Anak Usia Dini

RINGKASAN

Andi Asril, Hamsir, Sitti Hajar, Yulianti, dan Rahmawati. 2014. Desain Animation Games of Islamic sebagai Media Edukasi dalam Upaya Menanamkan Akhlakul Karimah pada Anak Usia Dini. Universitas Muhammadiyah Makassar.

Karya tulis ilmiah ini merupakan suatu pembahasan dengan latar belakang tentang permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak yang tidak banyak mengandung nilai edukasi, sehingga hal ini menjadi sebuah permasalahan yang perlu diberikan solusi. Kemudian dengan adanya latar belakang diatas maka adapun perumusan masalah yang diangkat adalah sebagai berikut:
1). Bagaimana konsep dan desain Animation Games of Islamic? 2). Bagaimana penerapan Animation Games of Islamic sebagai media edukasi dalam menanamkan akhlakul karimah pada anak usia dini?Jenis penulisan ini merupakan jenis penulisan kajian pustaka (library research) yang bersifat deskriptif, objek dalam penulisan ini adalah desain animation games of islami sebagai media edukasi dalam upaya menanamkan akhlakul karimah pada anak usia dini. Selanjutnya pengumpulan data diambil dari berbagai literatur-literatur ilmiah seperti buku dan referensi internet yang bersifat releven, kemudian dikembangkan dengan analisis deskriptif.Dengan adanya Desain Animation Games of Islamic yang merupakan salah satu inovasi baru dalam dunia permainan bagi anak-anak yang dapat dijadikan sebagai media edukasi dalam upaya menanamkan akhlakul karimah pada anak usia dini, yang akan mempengaruhi perkembangan karakternya, sehingga akan menghasilkan generasi yang dalam kehidupannya selalu dilandasi dengan karakter akhlakul karimah.
Kata kunci: Permainan Animasi (Animation Games), Islami (Islamic), Anak    Usia Dini, Akhlakul Karimah.
ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14