Anti-Rubbish Bin Berbasis Eko-Teknologi Dalam Menciptakan Lingkungan Sehat Di Kota Makassar

RINGKASAN

Musahadah, dkk. 2014. Anti-Rubbish Bin Berbasis Eko-Teknologi Dalam Menciptakan Lingkungan Sehat Di Kota Makassar.

Dalam kehidupan manusia pasti tidak terlepas dari pengaruh lingkungan, lingkungan yang bersih mempengaruhi pola kehidupan manusia, semakin tinggi peradaban semakin tinggi cara berpikir manusia. Maka dari itu kami membuat karya tulis ilmiah yang berhubungan dengan teknologi untuk menangani masalah lingkungan yang dapat merugikan manusia yakni Anti-rubbish Bin.
Alat ini dapat menangani masalah sampah anorganik sekaligus dapat menyerap asap hasil pembakaran sehingga dapat menetralisir polusi. Cara kerjanya dihubungkan ke arus listrik kemudian sampah anorganik dimasukkan kedalam wadah Anti-rubbish Bin, maka sampah yang telah dimasukkan akan terbakar karena berada pada suhu panas yang dihantarkan oleh kompor listrik induksi, dengan sistem kerja alat tersebut membawa manfaat bagi manusia karena alat ini sederhana dan praktis, sesuai untuk diterapkan di rumah tangga, perkantoran/pemerintahan, taman, industri sehingga dapat menangani sampah langsung pada sumbernya dengan demikian dapat mencegah penumpukan sampah. Dalam penyusunan karya tulis ilmiah, kami menggunakan metode library research dengan mencari informasi dari buku, jurnal, atau web resmi, data yang telah kami dapatkan diidentifikasi, dianalisis, diklasifikasikan, dan diinterpretasi, sehingga menjadi sebuah karya yang dapat dipertanggungjawabkan.

Kata kunci: Anti-Rubbish Bin, Eko-Teknologi, Lingkungan yang Sehat, Kota Makassar
ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14